Jul 1, 2009

Belajar ngedit template blogger : Seri 1

Suka dengan tulisan ini?

Bagikan
Punya template yang di buat(ngedit sendiri) tentunya akan semakin membuat anda mencintai blogging. Semakin banyak ilmu yang lain pun ini juga akan membuat anda semakin kayak orang gila :D. Soalnya abis berhasil senyum-senyum sendiri. he he.. Saya sendiri sebenarnya untuk urusan ngedit template juga masih sangat baru, ibaratnya masih dalam perut orang lah. Bisanya aja cuma kalo expand widget ga di centang. INGAT!!!, disini saya bukan mengajarkan, tapi hanya sekedar berbagi tips untuk ngedit template blogger.
kayaknya lansung aja deh, ntar malah ke lain-lain lagi. Pertama, cari template target :)):)). Biar mudah, pakai template standar yang ada di blogger aja deh. Habis itu, buat gambar model yang anda inginin buat Blog kesayangan. Bisa menggunakan adobe photoshop atau tools lainnya. Kalo udah, potong gambar model template tadi jadi bagian-bagian kecil biar ukurannya menjadi kecil dan tentunya untuk membuka blog anda pun menjadi lebih cepat. Setelah itu, masuk pada edit html di blog anda, jangan lupa untuk mendownload terlebih dahulu template anda yang sebelumnya.
Gimana yah abiis ini bilangnya.he he..
Sesuai model yang anda buat sebelumnya, model yang anda buat apakah memliki sidebar kiri dan kanan dengan posting ditengah atau posting di kiri dengan sidebar dikanan dan banyak lainnya. Setelah itu, kayaknya otak aku udah ga jalan lagi, besok mau ujian soalnya. jadi dilanjutin nanti aja yah.he he.. Bikin model yang bagus yah

Suka dengan tulisan ini?

No comments:

Post a Comment